Perdana Menteri Israel Beranggapan Banyak Negara Akui Yarusalem Ibukota Israel

perdana menteri israel beranggapan banyak negara akui yarusalem ibukota israel

Benjamin netanyahu sebagai perdana menteri israil membuat klaim, bahwa dijamin banyak negara yang menerima sepenuh hati kota yarusalem dijadikan ibuota dari israel.

Kata beliau di kediaman presiden, yarusalem barat kamis 14 desember 2017, “Untuk ahirnya, keberangan dijamin menang dan banyak sekali negara yang nantinya mengakui yarusalem adalah ibukota israel, lalu pindah ibukota mereka semua di kota israel.”

Pernyataan beliau langsung dikatakan setelah OKI yaitu organisasi kerjasama islam mengungkapkan tentang dekralasi istanbul di hari rabu yang menyatakan bahwa yarusalem bagian timur adalah ibukota dari palestina. Selain itu, dekralasi itu berisikan tentang seruan kepada dunia agar bisa mengakui yarusalem bagian timur idalah ibukota palestina.

Presiden palestina mahmoud abbasa pada pertemuan luar biasa bersama OKI mengatakan bahwa negaranya tidak ingin menerima campur tangan dari negara amerika serikat pada proses perdamaian tepatnya di kawasan bagian timur tengah.

Lihat juga : Retno Marsudi mendesak semua negara mengakui Yerusalem ibukota Palestina

Netanyahu juga menyatakan bahwa dia tidak memiliki kesan apapun atas ajakan dari OKI dan membuat klaim bahwasanya israel tetap memberikan rasa hormat dan bebas dalam ibadah di yarusalem untuk semua agama yang ada di sana.

“Sebaiknya bagi seluruh rakyat paletsina perlu menerima kenyataan dan segera bertindak untuk kedamaian bukan menerapkan ekstrimisme,” tegasnya.

Pertemuan luar biasa bersama OKI ini langsung direalisasikan setelah donal trump yang merupakan presiden amerika serikat AS sudah mengakui betul bahwa palestina adalah negara yang sangat berdaulat. Selain itu, palestina harus benar-benar bisa memberikan rasa legowo dengan yarusalem sepenuhnya. Sebab hanya inilah yang akan membawa perdamaian dunia.

Ini bisa dilihat dari ajakan sekretaris jenderal OKI yang bernama,yusuf bin ahmad al-othaimeen kepada seluruh dunia agar benar-benar akui palestina menjadi negara yang sangat berdaulat. Ini adalah seruan yang harus dilaksanakan oleh negara di dunia. Jangan sampai nanti bisa membuat salah paham bagi negara lain supaya nanti palestina benar-benar menjadi negara berdaulat seutuhnya.

Beliau sendiri sangatlah mengecam dari keputusan yang dilaksanakan secara satu piha dari amerika serikat kepada yarusalem sebab sangat merusak peran dari amerika serikat sendiri yang selama ini sebagai mediator dalam menindak lanjuti proses perdamaian antar keduanya. Apabila sudah menemukan jalan buntu yang semacam ini, maka yang bisa dilakukan oleh pihak palestina dan yarusalem lebih berdamai sepenuhnya.

Perlu diketahui bahwa kota yarusalem sendiri itu poros atas terjadinya konflik antara negara palestina dan israel. Ini juga disebabkan oleh rakyat palestina yang sangat berharap bahwa kota yarusalem bagian timur sudah menjadi ibo kota dari negara palestina sepenuhnya untuk masa yang datang.

Bagi seluruh negara yang ada di dunia mampu menyikapi atas semua konflik yang terjadi saat ini supaya nanti bisa lebih menimbang mana yang benar dan mana yang salah. Jangan sampai membuat negara lain mengecam atas keputusan oleh salah satu negara dengan jenis keputusan yang salah. Pastikan bahwa selama memutuskan untuk membela salah satu pihak sudah dipertimbangkan secara matang positif negatifnya.

Sebagai negara yang sangat berdaulat bagi palestina adalah keputusan yang mutlak. Namun israel juga memiliki keputusan dan hak yang harus dijalankan tanpa mengurangi rasa hormat dari negara yang ada di dunia. Maka dari itu, konflik yang terjadi saat ini jangan langsung mengambil tindakan yang hanya sepihak, namun bisa mendamaikan antar keduanya suapay bisa memberi satu bentuk kepastian tentang perdamaian yang harus ditindak lanjuti.

Please follow and like us:

1 comment on “Perdana Menteri Israel Beranggapan Banyak Negara Akui Yarusalem Ibukota Israel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *